SITUS INYONG

WWW.EKOMARDIANTO.BLOGSPOT.COM

Rabu, 12 Desember 2012

PENGEMBANGAN SISTEM DALAM SEBUAH PERUSAHAAN



PERLUNYA PENGEMBANGAN SISTEM
DALAM SEBUAH PERUSAHAAN


















PENGEMBANGAN SISTEM PADA MARKETI (PEMASARAN)  DALAM SUATU PERUSAHAAN
Maksud dari pengembangan sistem ini adalah untuk meletakan dasar yang efektif pada manajemen proyek pengembangan sistem marketi perusahaan tempat saya bekerja menjadi lebih efektif,asal saja prosesnya ditinjau. Suatu proses dimulai dengan persyaratan sistem analis yang mana selama persyaratan sistemsesui dengan hasil yang diinginkan. Proses pengembangan diakhiri bilamana sub systemnya diuji coba, didemontrasikan yang sesuai dengan persyaratan sistem, dan siap untuk dioperasikan.Dan hasilnya maksimal serta pendekatan pengembangan sistem marketing yang terstruktur berikutnya sukses.


LATAR BELAKANG PERMASALAHAN PENGEMBANGAN SISTEM
Pengembangan sistem pada suatu perusahaan adalah untuk memajukan kinerja sebuah perusahaan dalam penjualan produknya.
Baik dalam hal mengatasi sebuah masalah yang terjadi di perusahaan,untuk merai peluang, dan untuk mengembangkan perusahaan dalam mencapai hasil atau tujuan perusahaan.Maka dari itu perlu,
Adanya latar belakang permasalahan ini adalah untuk mengetasi segala permasalahan yang ada pada sistem kerja pemasaran produk yang ada diperusahaan tempat saya bekerja.
Kesalahan-kesalahan yang sering terjadi dapat menyebabkan pemasarn produk diperusahaan tempat saya bekerja kurang efektif dan efisien dalam mencapai target penjualan.
Permasalahan ini timbul karena adanya permasalahan baru yang menyebabkan sistem operasi program  yang dipakai oleh perusahaan sudah tertinggal jauh dengan sistem teknologi  yang sudah berkembang saat ini.

Sedangkan hal yang diingikan dan dapat dicapai adalah,
Ø  kebutuhan konsumen yang semakin meningkat,
Ø  volume pe,masaran perusahaan semakin luas
Ø  dan perubahan prinsip pemaaran (marketing ) perusahaan sangat dibutuhkan.

maka perusahaan perlu membuat sistem perkembangan  yang baru, dalam hal memperbaiki program marketing  diperusahaan yang manual  dan sudah tertinggal dengan perusahaan lain.Dengan  menggantinya program yang lebihefektif dalam menentukan hasil promosi yang baik.

IDENTIFIKASI PERMASALAHAN PENGEMBANGAN SISTEM
Maka dari itu perlunya mengidentifikasi masalah,masalah yang sering terjadi adalah tidak sesuinya target yang ditentukan perusahaan dengan omsate yang diperoleh dari hasil pemasaran.
Dalam hal ini yang harus diperhatikan yaitu, dengan cara mengetahui permasalahan yang sedang dihadapi  oleh team marketing di perusahaan selama ini.
Maka perusahaan perlu membuat sistem baru,  yang dapat mengatasi permasalahan yang ada dan sering terjadi selama ini.Dengan cara memperbaiki sistem kerja marketing diperusahaan yang secara manual dengan menggunakan sistem kerja komputer.
Misalnya perusahaa mengunakan pemasaran produk secara online melalui website atau media yang ada di iternet lainnya.

RUMUSAN MASALAH PADA PENGEMBANGAN SISTEM
Dalam hal ini masalah yang dihapadai oleh perusahaan adalah,masalah sistem pemasaran yang digunakan perusahan sudah tertinggal jauh dengan sistem perkembangan teknologi yang digunakan diluaran sana.
Maka dari itu, harus ada perubahan program yang digunakan oleh perusahaan.Jika awalnya perusahaan hanya menggunakan program secara manual(promosi lewat sales) maka perusahaan dapat mencoba dengan menggunakan teknologi komputer yang lebih efisien dan update.




TUJUA UTAMA DAN MANFAAT PENGEMBANGAN SISTEM
Tujuan perkembangan sisitem ini adalah,
v  Meningkatkan kemungkinan keberhasilan.
v  Memberi wawasan yang lebih mendalam bagi team marketing dan para staf perusahaan
v   Mampu menetapkan tanggung jawab organisasi.
v  Meningkatkan ketepatan rancangan promosi usaha
v  Meningkatkan kualitas proyek.


Manfaat dari pengembangan sistem ini adalah,
v  Hasil kerja yang dperoleh lebih efisien
v  Hasil penjualan produk yang lebih meningkat
v  Dan keuntungan maksimal bagi perusahaan.




                                                                                                                                          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar